Cara Alami Mengatasi Mata Lelah

By | August 21, 2018

Cara Alami Mengatasi Mata Lelah

Cara Alami Mengatasi Mata Lelah

Cara Alami Mengatasi Mata Lelah – Mata lelah merupakan salah satu kondisi dimana mata kita mengalami kelelahan akibat dari penggunaan intens, seperti menatap suatu objek atau membaca dalam jangka waktu yang cukup lama. Apabila kondisi seperti mata lelah ini tidak segera ditangani maka akibatnya akan mengganggu aktivitas anda.

Penyebab Terjadinya Mata Lelah

Salah satu faktor penyebab paling utama terjadinya mata lelah ini biasanya disebabkan oleh beberapa penyebab seperti yang ada dibawah ini.

Berikut adalah beberapa penyebab terjadinya mata lelah diantaranya yaitu sebagai berikut :

  1. Kebiasaan memakai alat elektronik seperti komputer, Hp dan lainnya dalam waktu yang cukup lama
  2. Sering terkena cahaya yang terlalu silau yang mana mengakibatkan mata kita menjadi terasa tegang
  3. Terlalu lama melakukan aktivitas dengan jarak pandang pada suatu objek dalam jangka waktu lama
  4. Kebiasaan membaca di tempat yang redup

Gejala Mata Lelah

Dibawah ini ada beberapa gejala yang akan dirasakan oleh orang yang terkena gangguan pada mata seperti mata lelah diantaranya yaitu sebagai berikut :

  1. Mata Berair atau kering
  2. Akan terasa gatal atau perih
  3. Ditandai Dengan sakit Kepala
  4. Akan kesulitan pada saat berkonstrasi
  5. Penglihatan akan menjadi kabur

Cara Alami Mengatasi Mata Lelah

Untuk cara mengatasi mata lelah ini anda bisa melakukannya dengan dua cara yaitu dengan cara medis atau cara alami. bagi yang anda ingin mengatasi mata lelah ini dengan cara alami, anda bisa melaukannya seperti yang ada dibawah ini

Berikut adalah cara alami mengatasi mata lelah yang bisa anda lakukan dirumah anda setiap hari diantaranya yaitu sebagai berikut :

1. Kompres Menggunakan Air Hangat

Cara alami mengatasi mata lelah yang pertama yaitu dengan cara mengompresnya menggunakan air hangat

Untuk Cara Melakukannya Yaitu :

  • Ambilah handuk tipis kemudian celupkan kedalam air hangat tersebut.
  • Setelah itu peras terlebih dahulu handuk tersebut kemudian, tempelkan handuk yang tadi di atas kelopak mata dalam keadaan terpejam
  • Tunggu beberapa menit kira-kira 1-2 menit
  • lakukanlah cara seperti ini supaya mata lelah anda bisa cepat teratasi dan bisa menjadi pres kembali.

2. Mencuci Mata

Untuk mengatasi mata lelah ini anda bisa melakukannya dengan cara membiasakan mencuci mata. Lakukanlah cara seperti mencuci mata ini beberapa kali saja dalam sehari saja, karena cara seperti meruapakan salah satu cara yang paling ampuh.

3. Menggunakan Irisan Lemon

Selain digunakan untuk memutihkan kulit, ternyata lemon ini juga bisa diguna sebagai cara alami mengatasi mata lelah.

Untuk cara menggunakan lemon ini anda bisa melakukannya dengan cara mengiris leon terlebih dahulu, Kemudian oleskan irisan lemon tersebut sampai benar-benar merata pada bagian sekeliling mata anda.

Perlua anda ketahui, pada saat anda menggunakan lemon ini, anda harus sangat berhati-hati agar irisan lemon yang dioleskan tadi agar tidak masuk ke mata

Apabila air irisan lemon tersebut mengenai mata anda, maka akan mengakibatkan terasa sangat perih sekali, Maka dari itu pada saat anda mengoleskan irisan lemon ini sebaiknya pejamkan mata anda rapat-rapat.

4. Menggunakan Lidah Buaya

Tanamann sepeti lidah buaya ini ternyata merupakan salah satu tanaman yang sangat banyak sekali khasiatnya terutama bisa mengatasi permasalahan seperti mata lelah.

Untuk cara menggunakan tanaman lidah buaya ini, anda cukup memanfaatkan ektraks jel dari lidah buaya tersebut. Kemudian campurkan gel lidah buaya ini dengan sedikit air dingin. selanjutnya ambil kapas dan celupkan kedalamnya.

Setelah itu kapas tersebut bisa anda gunakan untuk mengompres pada bagian atas mata anda dalam posisi mata terpejam

5. Menggunakan Mentimun

Untuk cara alami mengatasi mata lelah yang terakhir yaitu dengan cara menggunakan mentimun, Mentimun ini selain biasa digunakan sebagai lalaban, ternyata mentimun ini sangat banyak sekali maanfaatnya bagi kesehatan mata, yang mana manfaat tersebut dapat mengatasi kondisi seperti mata lelah.

Apabila anda ingin mengatasi mata lelah dengan menggunakan mentimun tersebut anda bisa melakukannya dengan cara seperti berikut :

  • Yang pertama irislah mentimun tersebut
  • Kemudian tempelakan irisan timun ini pada mata anda dan diamkab beberapa menit minil 15-20 menit
  • Lakukanlah cara seperti ini agar mata lelah anda bisa menjadi fres kembali.

Itulah beberapa cara alami mengatasi mata lelah yang dapat anda coba dirumah secara rutin. supaya mata lelah and bisa cepat teratasi secar cepat.

Demikian materi kali ini yang dapat kami sampaikan kepada anda semua, mengenai cara alami mengatasi mata lelah. muda-mudah bisa bermanfaat.

Post by :

Obat Mata Rabun Jauh (MIOPI) 100% Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *