Cara Menyembuhkan Mata Rabun Jauh Dengan Wortel

By | May 14, 2018

Cara menyembuhkan mata rabun jauh dengan wortel – Tips mudah untuk menyembuhkan mata rabun jauh dengan menggunakan metode yang alami. Tips untuk mengetahui rabun jauh yang akan kami rekomendasikan untuk mengatasi rabun jauh dengan cara mengonsumsi wortel.

Wortel merupakan salah satu sayuran yang sudah dikenal sebagai makanan yang baik untuk kesehatan mata. Kandungan vitamin A di dalam wortel lah yang membuat sayuran berwarna orange ini menjadi sangat dianjurkan untuk dikonsumsi. Selain itu, wortel juga diperkaya dengan kandungan beta karotennya, yaitu zat yang mampu membantu memproduksi vitamin A di dalam tubuh. Berikut ini adalah pembahasan mengenai cara mengobati rabun jauh dengan wortel.

Rabun Jauh

Rabun jauh atau mata minus merupakan jenis penyakit yang menyebabkan seseorang tidak dapat melihat objek jarak jauh dengan sangat jelas. Akibatnya penderita harus memanfaatkan fungsi kacamata minus sebagai salah satu alat bantu koreksi ke mata.

Selain menggunakan kacamata beberapa orang juga kerap kali menggunakan kontak lensa, fungsinya tidak jauh berbeda dengan kacamata hanya penggunaannya saja yang akan langsung ditempelkan pada bagian lensa mata.  

Wortel untuk rabun jauh

Wortel mengandung vitamin A yang sangat diperlukan bagi kesehatan mata serta memelihara kesehatan mata secara alami. Sebagai salah satunya membantu mata mengkonversi cahaya sebagai sinyal yang kemudian akan di transmisikan ke otak.

Wortel juga diperkarya dengan kandungan beta karotennya, yaitu zat yang mampu memproduksi vitamin A di dalam tubuh. Berikut terdapat pembahasan mengenai cara menyembuhkan mata rabun jauh dengan wortel.

Cara Menyembuhkan Rabun Jauh dengan Wortel

Untuk mengatasi gangguan mata rabun jauh atau mata minus, Anda bisa mengolah wortel menjadi jus. Berikut adalah beberapa cara mengolah jus wortel :

  • Jus wortel mix dengan buah pepaya

Bahan yang di butuhkan :

  1. 300 gr wortel segar
  2. 100 gr pepaya yang sudah matang
  3. Es serut (jika ingin disajikan dengan keadaan dingin)

Cara pembuatan :

Pertama, Anda bisa mengambil sari wortel dengan cara diparut kemudian di peras. Lalu siapkan blender dan masukkan potongan buah pepaya ke dalamnya. Sebagai tambahan masukan sari wortel ke dalam blender. Haluskan zsemua menjadi satu, jika memang anda ingin menyajikan dalam keadaan dingin maka tambahkanlah es serut.

  • Jus wortel mix dengan jagung

Bahan yang dibutuhkan :

  1. 300 gr wortel yang masih segar
  2. 50 gr jagung yang masih muda
  3. E serut sebagai tambahan jika ingihn disajikan dingin.

Pertama, anda bisa mengambil dari wortel dengan cara memarutnya kemudian memerasnya. Namun, jika memiliki juice extractor akan lebih mudah , anda tidak perlu memarutnya. Kemudian rebuslah pip jagung yang sudah anda siapkan. Jika sudah matang masukkanlah ke dalam blender, tambahkan juga sari wortel dan blender semua bahan menjadi satu. Sajikan dengan es serut agar bisa lebih segar saat di nikmati.

Bagaimana, cukup mudah bukan ?

Beberapa bahan yang anda siapkan juga tidak terlalu sulit. Anda bisa menemukannya di pasar tradisional atau di supermarket.

Simak : Penyebab Rabun Jauh dan Cara Mencegahnya

Itulah informasi mengenai cara menyembuhkan mata rabun jauh dengan wortel. Anda bisa dengan mudah membuatnya sendiri dirumah untuk mengatasi rabun jauh serta gangguan mata lainnya secara alami. Wortel juga tidak hanya baik bagi orang dewasa yang memiliki mata minus. Jika anda memiliki kerabat yang masih kecil atau anak yang masih kecil akan lebih baik jika Anda bisa memberikan jus wortel sebagai salah satu cara menjaga kesehatan matanya sejak dini. Wortel juga dipercaya dapat memperindah bola mata.

Selain melakukan beberapa cara menyembuhkan mata rabun jauh diatas anda juga bisa menyembuhkan rabun jauh dengan menggunakan obat rabun jauh dari Obat Sehat Mata Softgel yang terbuat dari bahan alami. 

Semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda serta menjawab rasa ingin tahu anda, terimakasih banyak sudah menyimak dan berkunjung. Jangan lupa bagikan jika anda rasa artikel sederhana ini bermanfaat. 

Posted by : Obat Mata Rabun Jauh (Miopi) 100% Alami 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *