Jenis-Jenis Tanaman Untuk Mengobati Mata Katarak

By | October 18, 2018

Jenis-Jenis Tanaman Untuk Mengobati Mata Katarak

Jenis-Jenis Tanaman Untuk Mengobati Mata Katarak

Jenis-Jenis Tanaman Untuk Mengobati Mata Katarak – Mata adalah salah satu panca indra yang memiliki peranan penting yakni untuk melihat, apabila mata mengalami masalah maka bisa dipastikan manusia sulit untuk melakukan aktivitas dengan baik bila belum terbiasa.

Orang yang mengidap katarak sangat dianjurkan untuk melakukan tindakan pengobatan sejak dini. Mengapa demikian ?

Mengingat katarak adalah salah satu penyakit yang bisa berpotensi mengakibatkan kebutaan. Jadi, tidak heran bila penderita katarak wajib melakukan tindakan pengobatan segera untuk menghindari dampak negatif yang bisa merugikan kesehatan tubuh.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengobati mata katarak yang efektif dan juga aman. Selain operasi, anda juga bisa menggunakan tanaman untuk dijadikan sebagai alternatif kedua untuk mengobati katarak secara alami.

Yang mana, cara ini cukup efektif dan sudah dilakukan sejak jaman dulu oleh orang tua untuk mengobati katarak.

Jenis-Jenis Tanaman Untuk Mengobati Mata Katarak

Berikut dibawah ini merupakan salah satu jenis-jenis tanaman untuk mengobati mata katarak yang bisa anda coba dirumah secara rutin diantaranya yaitu sebagai berikut :

1. Daun Sirih

Jenis-jenis tanaman untuk mengobati mata katarak yang pertama yaitu tanaman daun sirih yang sangat banyak sekali khasiatnya untuk mata.

Yang mana kandungan yang terdapat didalam daun sirih ini mengandung beberapa kandungab yang sangat bermanfaat sekali seperti :

Betlephenol, cavibetol, hidroksikavikol, mengandung minyak astiri, kadinen, sineol, eugenol, estragol, karvakol dan mengandung kavikol.

Selain itu juga didalam daun sirih ini mengandung beberapa senyawa yang sangat bagus sekali diantaranya seperti, mengandung serat, tanin, senyawa protein, Vitamin A, Vitamin C, thiamine, dan riboflavin.

Semua kandungan yang terdapat didalam daun sirih tersebut ternyata sangat bermanfaat sekali untuk mengobati gangguan pada mata salah satunya seperti mata katarak.

2. Tanaman Rumput Mutiara

Tanaman seperti rumput mutiara ini biasanya akan tumbuh subur pada kondisi tanah yang lembap. selain itu juga tanaman ini ternyata,

Pada zaman dahulu sudah biasa dipakai sebagai salah satu cara untuk mengobati berbagai jenis penyakit salah satunya dipakai untuk mengobati mata katarak.

Selain itu, tanaman rumput mutiara ini bisa juga digunakan untuk mengatasi sumbatan-sumabatan pada sistem pembuluh darah halus yang dapat menghambat aliran darah.

Untuk cara menggunakan tanaman ini anda bisa melakukannya dengan cara seperti :

  • Siapkan terlebih dahulu 30 gram daun rumput mutiara
  • kemmudian cuci terlebih dahulu tanaman rumput mutiara tersebut sampai benar-benar bersih
  • Rebuslah rumput mutiara tersebut dengan 2 gelas air
  • Minumlah air rebusan rumput mutiara tersebut secara rutin sebanyak 2 gelas.

3. Daun Dewa

Jenis-Jenis Tanaman Untuk Mengobati Mata Katarak

Jenis-jenis tanaman untuk mengobati mata katarak yang berikutnya yaitu menggunakan jenis tanaman seperti tanaman daun dewa

Ternyata tanaman seperti daun dewa ini sudah sangat terkenal oleh beberapa masyarakat sebagai tanaman herbal untuk mengobati permaslahan pada mata salah satunya untuk mengobati mata katarak.

Selain untuk mengobati permasalah pada mata, tanaman ini juga ternyata bisa digunakan sebagai salah satu obat untuk mengatasi penyumbatan pada pembuluh darah.

Untuk cara menggunakan tanaman obat herbal daun dewa untuk mengobati mata katarak ini yaitu dengan cara seperti :

  • Yang pertama siapkan 3-6 lembar daun dewa
  • Bersihkan terlebih dahulu daun dewa tersebut sampai benar-benar bersih
  • Kemudian rebuslah daun dewa tersebut dengan menggunakan 3 gelas air
  • Setela itu tunggulah sampai benar-benar mendidih
  • Kemudian setelah itu minumlah ramun tersebut secara teratur 2-3 kali dalam sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Ginkgo Biloba

Tanaman seperti Ginkgo Biloba ini merupakan salah satu jenis tanaman yang bermanfaat sekali untuk mengobati permasalahan pada mata salah satunya seperti mata katarak.

Yang mana didalam tanaman Ginkgo Biloba ini ternyata memiliki ekstrak daun yang kaya akan nuttrisi dan bermanfaat untuk mengobati berbagai jenis penyakit

Daun ginkgo bilobs ini juga ternyata memiliki dua jenis molekul seperti terponoid dan flavonoid yang mana dianggap sebagai antioksidan potensial.

Ternyata antioksidan yang terdapat pada daun ginkgo biloba ini berguna untuk mengobati berbagai jenis penyakit seperti stroke, kanker, mata katarak dan sebagainya.

Bagi anda yang ingin menggunakan tanaman ginkgo biloba ini untuk mengobati mata katarak, anda bisa melakukannya dengan cara seperti ;

  • Siapkan terlebih dahulu daun ginkgo biloba yang masih muda
  • Kemudian cuci sampai benar-benar bersih
  • Selanjutnya keringkan daun yang sudah dicuci tadi sampai kering
  • Apabila sudah kering anda bisa langsung dibuat seperti teh dan bisa langsung diminum.

Demikianlah beberapa jenis-jenis tanaman untuk mengobati mata katarak yang bisa anda coba dirumah secara rutin supaya bisa terhindar dari bahaya mata katarak.

Baca Juga : Obat Mata Rabun Jauh (MIOI) 100% Alami

Cukup sekian pembahasan seputar jenis-jenis tanaman untuk mengobati mata katarak yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat.

Terimakasih banyak sudah menyempatkan waktunya untuk bisa mampir kesitus website kami.

Informasi Lainnya :

Komplikasi Penyakit Mata Rabun Jauh

Cara Alami Mengatasi Mata Lelah

Post by :
http://obatrabunjauhalami.shorturlgoogle.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *